Training Total Selling : Powerful Strategy Selling

Solution For Your Company And Business

Training Total Selling : Powerful Strategy Selling

01/21/2020 Uncategorized 0

PENDAHULUAN
Mejadi Sales handal dibutuhkan konsistensi dalam hal proses kerja dan hasil kerja. Dibutuhkan kemampuan yang tidak biasa untuk meningkatkan hasil yang maximal sebagai kontribusi yang tidak bisa ditawar tawar lagi.
Sales tidak boleh menunjukkan kinerja yang menurun, semakin lama menjadi Sales maka idealnya akan semakin banyak pula jaringan, data dan peluang yang harus dimiliki.
Dalam pelatihan ini sales akan dibekali kemampuan untuk menjadi penjual yang sukses dan terus meningkatkan penghasilan dari hasil menjual.

TUJUAN PELATIHAN
Setelah mengikut pelatihan ini, peserta diharapkan:
1. Memiliki kemampuan menjual yang handal dalam mencapai target perusahaan dengan cara yang inovatif.
2. Mampu melihat peluang dengan baik dari setiap momentum yang muncul dan beberapa tipe/kondisi konsumen yang berbeda.
3. Mampu melakukan Presentasi dengan baik sesuai dengan kebutuhan pelanggan
4. Selalu terdorong untuk menghasilkan pencapaian maximal
5. Memiliki pola pikir yang selalu berinisiatif untuk memulai dan mencari solusi
6. Mampu mengenali karakter konsumen dan bagaimana melakukan komunikasi yang tepat
7. Mampu melakukan negosiasi dengan baik dan berorientasi pada Win-win Solution.
8. Mampu memberikan nilai tambah terhadap produk yang di jual.
9. Kemampuan dalam membuat konsep membangun konsep dengan pendekatan pemasaran yang efektif.
10. Membangun komunikasi menjual dengan memanfaatkan kemajuan teknologi.

OUTLINE MATERI
HARI PERTAMA
• Motivation VS Target
o Mampu menjaga keinginan berprestasi dengan baik. Memiliki keinginan untuk terus meningkatkan kompetensi dengan melakukan proses belajar yang tiada henti. Menjadikan target sebagai sebuah parameter keberhasilan bekerja.
• POSITIVE THINKING, POSITIVE ATTITUDES AND POSITIVE ACTION
o Membangun pola pikir yang positif untuk menghasilkan kinerja positif. Segala tindakan dan keinginan yang kuat dimulai dari isi kepala dari setiap orang. Kita tidak bisa merubah dunia tapi kita harus berpikir bagaimana beradaptasi terhadap dunia yang terus berubah.
• HOW TO MAKE SALESMAN AND PRADUCT HAS A VALUES
o Tidak saja mengenal tapi juga mengetahui dan memahami Product knowledge . Fitur apa yang menjadi nilai lebih dan bisa dijelaskan kepada pelanggan dengan komunikasi yang efektif. Menjelaskan Kelebihan produk sesuai dengan apa yang menjadi kebutuhan pelanggan. Manfaat yang bisa diperoleh jika konsumen menggunakan produk yang dijual.
• POWERFUL TECHNIQUE PRESENTATION
o Untuk meyakinkan pelanggan seorang sales harus mempresentasikan produknya dengan baik. Jelaskan secara lengkap fitur dan jelaskan manfaat dan kelebihan produk. Berikan kesempataan pelanggan untuk melihat, mencoba dan merasakan produk agar lebih yakin saat memutuskan untuk membeli.

HARI KEDUA
• WIN – WIN SELLING AND MANAGING HANDLING COMPLAINT
o Produk sebagai sebuah kebutuhan yang memiliki nilai yang berbeda dimata pelanggan. Mengenal Tipologi konsumen, dengan memahami karakter konsumen akan memudahkan Sales dalam membangun hubungan yang baik dengan mereka. Sebuah masukan berharga untuk meningkatkan kualitas pelayanan dan proses menjual dengan baik. Menghargai setiap keluhan pelanggan dengan mendengarkan dan tetap berpikir positif.
• BRAND AND PRODUCT AWARENESS
o Merek yang hebat tidak saja dari kualitas produk yang baik, tapi bisa dilihat seberapa banyak orang yang setia terhadap produk tersebut. Iklan hanya membangun brand interest atau brand talk. Tapi sesungguhnya merek menjadi terkenal secara alamiah karena proses yang terintegrasi salah satunya adalah peran tenaga penjual.
• SALES AS MARKETER
o Saat ini dibutuhkan kemampuan yang serba bisa. Seorang sales tidak saja dituntut utk bisa menjual tapi bagaiamana mebuat produk diterima oleh masyarakat. Seorang Sales juga dituntut memiliki kemampuan analisa data konsumen dan analisa target pasar. Berpikir untuk membuat acara atau program yang kreatif, mencari lokasi dan bagaimana cara menjualnya.
• SALES AND MARKETING DIGITAL
o Membangun strategi penjualan dengan media internet yang tepat sasaran dengan menjaga intensitas publikasi product, service dan program – program pemasaran memalui social media dan website. Melihat respon market terhadap aktifitas penjualan atau pemasaran yang dijalankan dengan media internet sebagai sarana publikasi.